Rabu, 05 September 2018

10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikinjungi Di Bali



Pulau Bali memiliki sangat banyak obyek wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari objek wisata alam dan aktivitas wisata seni dan budaya Bali. Namun tahukah pembaca? Bahwa masing – masing wisatawan dari tiap negara, memiliki tempat liburan favorit di Bali yang berbeda-beda! Mungkin ada yang tahu, mungkin juga ada yang belum tahu!

Data informasi mengenai 10 tempat wisata favorit wisatawan Indonesia di Bali, tempat wisata Alam dan aktivitas wisata seni dan budaya Bali. Saya tidak mencantumkan tempat shoping atau tempat hiburan.

1. Objek Wisata Kuta Bali 


Menyebut nama tempat wisata di Kuta Bali, saya yakin hampir semua pembaca pernah mendengar nama obyek wisata Kuta Bali atau memang pernah liburan ke Kuta Bali.

Obyek wisata Kuta Bali, saya tempatkan di nomer 1 dalam daftar objek wisata Bali favorit wisatawan Indonesia, karena objek wisata Kuta yang paling banyak diminta untuk dikunjungi oleh wisatawan Indonesia saat liburan di Bali.

Daya tarik utama dari tempat wisata Kuta yang membuat sangat populer, karena tersedianya pantai pasir putih bersih, sangat landai dan luas. Selain itu, disekitar pantai Kuta banyak tersedia fasilitas pengunjung seperti, shopping mall, restoran dan banyak tempat nongkrong yang asik.

2. Pantai Pandawa Kutuh


Pantai Pandawa termasuk salah satu tempat wisata pantai pasir putih di Bali terbaru yang lagi ngehits akhir-akhir ini. Pantai pasir putihnya yang bersih dan kondisinya yang tidak ramai, menarik banyak wisatawan untuk datang. Hamparan pasir putih, gradasi air laut, serta awan putih yang berpadu dengan langit biru. Itulah gambaran pantai ini.

Ternyata pantai ini lebih dieknal sebagai Pantai Kutuh oleh masyarakat sekitar. Masuk kawasan Pantai Pandawa dikenakan biaya retribusi Rp. 8.000/orang. Aneka permainan pantai bisa dilakukan disini. Surfing, berenang atau duduk-duduk di pinggiran pantai. Sepanjang tepi pantai ada penjual makanan, kamu bisa langsung memesannya.

Pantai Pandawa dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Kamu hanya perlu memerhatika penunjuk arah beruliskan "Pantai Pandawa" untuk belok kiri hingga iba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa.

3. Tanah Lot Tabanan bali


Daya tarik utama dari objek wisata Tanah Lot Bali terletak dari keunikan pura Tanah Lot yang berada di atas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, askes jalan menuju pura Tanah Lot dari pantai akan digenangi air laut.

Namun yang paling disukai wisatawan Indonesia saat liburan ke objek wisata Tanah Lot adalah, pemandangan matahari terbenam dengan siluet pura. Oleh sebab itu, objek wisata Tanah Lot lebih ramai dengan kunjungan wisatawan di sore hari sekitar jam 17:00, menjelang sunset.

4. Garuda Wisnu Kencana


Pantai eksotis dengan pasir berwarna putih ini terletak sekitar 8 km dari tempat wisata Bali wisata Garuda Wisnu Kencana dan 12 km dari Pura Uluwatu. Dari GWK, terus saja naik lurus hingga bertemu perempatan. Ambil jalan ke kanan (Jalan Pantai Balangan I), ikuti jalan hingga ujung dan petunjuk yang menyertainya. 

Warna air laut Pantai Balangan biru bersih dan ombaknya digemari oleh para peselancar. Jika ingin menyatu dengan air laut, Anda dapat berselancar atau berenang. Namun jika Anda hanya ingin menikmati dari bibir pantai pun, tak masalah. Dari kejauhan, aktivitas Bandara Ngurah Rai akan terlihat. Atau jika Anda berdiri di tebing, Anda juga bisa menyaksikan keindahan Pantai Dreamland. Selain itu, aktivitas masyarakat lokal saat membongkar hasil tangkapan ikan di pagi hari juga akan memberikan nuansa tersendiri. 

Lagi-lagi untuk menikmati keeksotisan alam di Bali, Anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp2.000,00 jika berkendara dengan roda dua dan Rp5.000,00 jika berkendara dengan roda empat.

5. Pura Uluwatu


Urusan pantai, nama Kuta memang sangat mendominasi di kalangan wisatawan. Jika bukan penggemar traveling, jejeran nama pantai yang bahkan lebih indah dari Kuta pun tidak akan terdengar. Padahal, ada banyak pantai eksotis yang juga harus Anda kunjungi. Seperti pantai yang bersembunyi di kawasan Bali selatan ini, Pantai Uluwatu. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Blue Point, yang tak lain merupakan julukan dari turis Australia. Untuk mencapai pantai, Anda harus menuruni anak tangga yang sempit. Namun percayalah, pemandangan laut yang disajikan tidak akan mengecewakan. Anda hanya dikenakan biaya parkir sekitar Rp2.000,00-Rp5.000,00. Di pantai ini, Anda tidak akan menemukan banyak wisatawan domestik. Sebagian besar wisatawan yang datang akan berselancar atau berjemur.

6. Objek Wisata Tanjung Benoa


Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua dan merupakan sebuah pusat dari kegiatan olahraga serta permainan air yang ada di Bali.

Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, dan sangat cocok untuk bermain berbagai macam jenis permainan air yang sangat seru.

Jenis permainan air yang bisa Anda nikmati disini yaitu seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disini Anda juga bisa pergi untuk melihat penyu raksasa yang berada di pulau penyu dengan cara naik perahu dari Tanjung Benoa.

7. Danau Batur Kintamani


Danau Batur Kintamani ini juga merupakan salah satu pesona alam yang indah di Bali. Lokasinya ada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah mempesona.

Danau Batur Kintamani merupakan sebuah danau yang terbesar di Bali dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena menawarkan keindahan pemandangan alam yang tiada duanya di Bali.

8. Pura Ulun Danu - Danau Beratan Bedugul


Lokasi Danau Beratan Bedugul terdapat di daerah pegunungan dengan dikelilingi oleh suasana alam yang sangat asri. Di Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Beratan Bedugul dan menjadi salah satu daya tarik yang utama dari Danau Beratan Bedugul.

Disini para wisatawan juga bisa menikmati permainan air dengan menyewa perahu yang tersedia di Danau Beratan Bedugul.

Lokasi Bedugul terdapat di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk dapat sampai ke Bedugul para wisatawan yang ingin berkunjung harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 6 km jika dari Bandara Ngurah Rai.

Dan apabila Anda menempuh perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya sekitar 41 km melewati perjalanan darat.

9. Safari Marine Park


Bali Safari Marine Park adalah sebuah kebun binatang dan sangat disukai wisatwan Indonesia yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Jika pembaca saat ini sedang merencanakan liburan keluarga ke Bali bersama anak-anak dan mencari tempat liburan keluarga terbaik di Bali, Bali Safari Marine Park pilihannya.

Untuk harga tiket Bali Safari Marine Park untuk wisatawan Indonesia,
Dewasa, Rp 150.000 / 1 dewasa.
Anak, Rp 135.000 / 1 anak.

Dengan membayar tiket masuk sebesar diatas, pembaca dapat menikmati keliling Bali safari marine park menggunakan kendaraan yang telah disediakan dan jalan-jalan di kawasan Bali safari marine park.

10. Pantai Jimbaran Bali


Daya tarik utama dari pantai Jimbaran Bali dan membedakan dengan pantai lain di Bali adalah tersedianya tempa makan hidangan seafood bakar yang berada di tepi pantai Jimbaran. Waktu terbaik yang disukai wisatawan Indonesia saat mengunjungi pantai Jimbaran, pada sore hari sekitar pukul 17:30 sebelum sunset.

Walaupun saya sebagai orang lokal Bali, yang pernah berkali-kali mengujungi pantai Jimbaran. Momen melihat pemandangan sunset, sambil makan hindangan seafood bakar, tidak pernah bosan saya lakukan. Oleh karena itu, pantai Jimbaran sangat sukai wisatawan Indonesia saat liburan di Bali.


0 komentar:

Posting Komentar