Selasa, 04 September 2018

10 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Kota Lhokseumawe 



Lhokseumawe merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Nangroe Aceh Darussalam ini merupakan salah satu kota yang mempunyai kekhasan yang dapat memberikan pengalaman berbeda bagi perjalanan kamu.

Tempat yang satu ini adalah salah satu tempat yang penuh pesona budaya, keindahan alam dan kekhasan seperti wilayah yang berada di daerah Aceh lainnya.

Kota yang berjarak sekitar 133 kilometer sebelah tenggara kota Aceh ini memiliki banyak tempat-tempa wisata yang dapat membuat kamu nyaman dan bahagia tentunya. Apa saja tempat-tempat tersebut. Berikut akan kami jelaskan dibawah ini. Yuk kita simak dibawah ini,

1. Pesona Pantai Ujong Blang


Pantai Ujong Blang adalah salah satu pantai yang menarik dikunjungi di Lhokseumawe. Pantai ini merupakan tempat favorite wisatawan lokal yang berkunjung dikota ini.

Meskipun garis pantainya sudah jauh berkurang akibat abrasi. Keindahan pantai ini tetap saja memberikan pesona tersendiri bagi pengunjungnya.
Pantai Ujong blang ini terletak dalam wilayah 4 desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah. berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Lhokseumawe melalui jalan kenari.

Dari pantai ini kamu dapat menikmati panorama pantai yang amat indah. Matahari terbit dipagi hari akan membuat suasana hati begitu tentram, Pantai ini salah satu spot favorite untuk menikmati pagi hari di Lhokseumawe.

Untuk fasilitas memang di tempat ini masih terbilang cukup baik. Tersedia sewa ban karet, banana boat, atau boat nelayan siap membawa mu membelah pantai. Cukup merogoh kocek antara Rp. 10 ribu - Rp 30 ribu, maka kamu akan dapat menikmati keindahan pantai yang indah ini.

2. Keindahan Pulau Seumadu


Pulau Seumadu adalah tempat favorit bagi para wisatawan yang datang ke kota Lhokseumawe. Pulau yang dulu dikenal dengan pantai Rancong ini terletak di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Pulau Mungil ini berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota Lhokseumawe. Cukup mengambil jalan raya Banda Aceh menuju Medan. Kamu akan melihat gerbang PT. Arun beloklah ke kiri kemudian tak jauh dari gerbang kamu akan menemukan tulisan selamat datang di Pulau Seumadu.

Keindahan pasir pantai, birunya laut, jernih, dan tiupan angin sepoi-sepoi membuat berada di pantai ini terasa begitu nyaman. Pantai yang begitu mempesona ini merupakan spot terbaik untuk mancing.

Pulau ini layak jadi tujuan utama kamu jika berkunjung ke Lhokseumawe. Selain itu, pantai ini memiliki jembatan kayu yang layak untuk jadi spot foto bagi kamu yang berkunjung ke pulau ini.

3. Suasana Santai di Taman Riyadhah


Ingin sekedar bersantai di tengah kota Lhokseumawe, taman Riyadhah adalah salah satu ruang terbuka hijau yang bisa kamu kunjungi di pusat kota nan indah ini. Bangku-bangku taman dan pepohonan hijau yang bisa kamu kunjungi di pusat kota nan indah ini. Bangku-bangku taman da pepohonan hijau dengan beberapa penjual makanan di tempat ini emmbuat bersantai di taman ini merupakan salah satu hal yang amat menarik di Lhokseumawe.

4. Keindahan Pantai Meuraksa


Ini adalah pantai yang merupakan salah satu lokasi wisata favorite sebelum terjadinya tsunami pada tahun 2004 silam. Pantai indah yang terletak di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Pantai Meuraksa terdiri garis pantai yang berpasir dan berbatu-batu. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorite untuk menikmati sejuknya air laut. 

5. Menikmati Keindahan Sungai Krueng Cunda


Selanjutnya adalah satu sungai istimewa sungai Krueng Cunda, yang aliran airnya asin karena merupakan muara dari laut. Sungai iini memiliki pemandangan eksotis dimana tanaman khas laut mengelilingi epian sungai ini. Panorama yang indah dan memanjakan mata.

Ditempat ini kamu dapat melakukan aktivitas memancing atau sekedar menyusuri sungai ini dengan perahu. Sungai ini terletak di Jalan Merdeka Barat Desa Cunda Kota Lhokseumawe.

Beragam fasilitas di pinggir sungai ini, mulai dari cafe dan tempat duduk hingga fasilitas pengunjung wisata lainnya. Tempat ini amat layak untuk kamu jadikan tujuan wisata kamu di Lhokseumawe selanjutnya.

6. Eksotisme Waduk Pusong


Berada di Waduk Pusong adalah salah satu pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati keindahan kota Lhokseumawe. Di malam hari suasana di pinggir Waduk ini amat romantis. Kamu dapat memandangi indahnya masjid Islamic Center Lhokseumawe dari seberang waduk ini.

Waduk pusong ini berada tak jauh dari Lhokseumawe hanya 2 kilometer, tepatnya berada di Jalan Reklamasi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Beragam hal yang dapat kamu lakukan di waduk ini. Mulai dari keindahan panorama di sore dan malam hari, sampai menikmati keindahan pesona laut yang begitu mengagumkan.

7. Islamic Center Lhokseumawe


Salah satu hal yang mencengangkan di Lhokseumawe adalah masjid Islamic Center yang begitu megah. Almarkazul Islami Lhokseumawe menghadirkan arsitektur Timur Tengah yang begitu khas. Bangunan yang menjadi landmark koa Lhokseumawe ini berdiri megah dan indah yang membuat kagum para pengunjungnya.

Masjid ini terletak di kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kemegahan masjid ini bisa kamu jadikan tujuan utama ketika kamu berkunjung ke Lhokseumawe.

8. Taman Ngieng Jioh (Blang Panyang)


Taman Ngieng Jioh adalah salah satu tempat indah untuk memandangi keindahan kota Lhokseumawe. Taman yang tak jauh dari pantai ini menawarkan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Lokasinya yang terletak di keinggian bukit membuat kamu bisa menatap paras Lhokseumawe sejauh mata memandang. Taman yang indah ini memang terlihat begitu sederhana, tetapi tetap saja menjadi spot terbaik foto di Lhokseumawe.

9. Bukit Goa Jepang (Blang Panyang)


Masih di tempat yang sama dengan Taman Ngieh Jiong terdapat sebuah objek wisata sejarah yaitu goa Jepang. Untuk memasuki goa ini kamu diharuskan membayar Rp. 2.000,-.

10. Keindahan Waduk Jeuleukat


Waduk Jeuleukat merupakan objek wisata yang baru populer di kota Lhokseumawe. Waduk ini terletak Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Menikmati keindahan waduk dengan bunga teratainya ini adalah salah satu hal menarik yang dapat kamu temui di tempat ini.

Sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai-santai di pinggir danau. Bagi kamu yang ingin mengelilingi waduk ini kamu dapat menyewa rakit yang tersedia ditempat ini. Ataupun berjalan melewati jalan setapak di pinggir waduk.

Nah, itulah tempat wisata di Lhokseumawe. Kota indah ini layak kamu jadikan daerah tujuan wisata kamu di Lhokseumawe.



0 komentar:

Posting Komentar