Kamis, 06 September 2018

10 Tempat Wisata Terbaik di Lombok


Pulau Lombok memang terkenal dengan tempat wisata di Lombok nya yang populer tiap tahun, Anda bisa mengunjungi banyak objek wisata dengan kelebihan dan keunikannya masing-masing. Hal ini tentu membuat para wisatawan, mungkin termasuk Anda penasaran. Dan ingin segera menelusuri keindahan wisata yang ada di Pulau Lombok bersama keluarga dan kerabat tercinta. Sebelum Anda semakin penasaran, berikut 10 Tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba.

1. Pantai Kuta Lombok


Pantai Kuta Lombok menyuguhkan keindahan alam yang istimewa, dengan hamparan pasir putih serta pemandangan perbukitan yang menyegarkan mata. Disini Anda puas menikmati keindahannya dengan foto-foto mengabadikan momen Anda bersama keluarga atau kerabat tercinta. Pantai ini juga sangat unik karena memiliki bentuk pasir seperti butiran merica.

2. Pnjung antai TaAan


Lokasi pantai tanjung Aan ini dekat dengan pantai kuta, namun keindahan yang disuguhkan berbeda. Anda bisa melihat pemandangan alam dengan bukit yang menyegarkan mata, disini juga terdapat sebuah tanjung yang bisa Anda daki, setelah Anda berada di atas  bibir tanjung ini. Anda bisa merasakan sensasi wisata di Lombok yang menakjubakan, dengan panorama pantai tanjung Aan yang sangat keren dan luar biasa. Membuat liburan Anda kali ini bersama keluarga semakin mengesankan, jangan lewatkan liburan menyenangkan Anda di Lombok bersama orang terkasi disini.

3. Desa Sukarara


Di desa sukarara ini Anda bisa melihat lebih dekat keunikan kain tenun khas Lombok yang terkenal sampai ke mancanegara. Anda pun bisa belajar membuat kain tenun khas Lombok ini, dengan sensasi menenun menggunakan alat tenun yang masih sangat tradisional. Anda pun bisa mencoba pakaian adat khas Lombok, dan foto-foto mengabadikan momen Anda bersama keluarga dan kerabat tercinta.

4. Desa Sade


Desa Sade ini merupakan salah satu desa yang dihuni oleh suku sasak, suku asli di pulau Lombok. Disini Anda bisa melihat keunikan rumah adatnya yang hanya dibangun dari bambu, beratapkan alang-alang, serta lantai yang dibuat dari tanah liat. Uniknya lantai disini terbuat dari tanah liat yang dicampur dengan kotoran kerbau, bisa Anda bayangkan betapa uniknya rumah adat khas suku sasak Lombok ini. Penasaran? Kunjungi segera ya.

5. Desa Banyumulek


Desa Banyumulek merupakan desa pengrajin gerabah di Lombok, yang sudah terkenal hingga mancanegara. Disini Anda bisa melihat langsung cara pembuatan gerabah yang dibuat oleh pengrajin di desa Banyumulek. Anda pun bisa mersakasan sensasi belajar membuat gerabah, dengan alat yang sederhana dan di bimbing langsung oleh pengrajin setempat.

6. Hutan Pusuk


Hutan pusuk ini Anda lewati saat mengunjungi 3 Gili di Lombok, disini Anda juga bisa menikmati keindahan hutan yang alami dan eksotis. Anda pun bisa menjumpai monyet-monyet yang ada dipinggir jalan, dan memberi sedikit makanan seperti kacang – kacangan.

7. Gili Trawangan


Gili Trawangan adalah salah satu Gili di Lombok yang sangat populer dari tahun ke tahun. Pulau kecil ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa Anda nikmati, dengan pesona alam yang menakjubkan. Serta keindahan taman bawah lautnya yang spektakuler, dijamin membuat Anda tidak ingin pulang dan terus menikmati keindahan yang ada di Gili Trawangan.

Selain itu banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan disini seperti berenang, berkeliling gili ini dengan menggunakan sepeda ataupun menaiki cidomo (Alat transportasi khas Lombok). Sebagai informasi di gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor, sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan udara yang bersih dan bebas polusi.

8. Bukit Malimbu


Wisata bukit Malimbu menawarkan keindahan pemandangan pantai yang menawan, yang membuat Anda semakin terpukau dengan pesona keindahan pulau Lombok. Tempat wisata di Lombok ini juga sangat populer, karena banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara, karena disini Anda dapat merasakan sensasi wisata yang luar biasa, dengan pemandangan alamnya yang Sangat menakjubkan.

9. Pura Lingsar


Pura Lingsar ini terkenal karena mencerminkan kerukunan umat beragama. Pura ini di bangun pada tahun 1714 oleh Raja Anak Agung Ngurah Karang Asem, disini  Anda bisa melihat keasrian taman di area pura yang sejuk. Anda bisa foto-foto dengan latar pura Lingsar, salah satu pura Tertua dan terbesar di Lombok.

10. Taman Narmada


Taman Narmada terkenal sebagai replika dari Gunung Rinjani Lombok, disini Anda bisa melihat secara luas keunikan taman yang penuh dengan sejarah. Taman ini juga cocok untuk Anda wisata bersama keluarga, karena taman narmada Lombok ini memiliki susana yang asri dan eksotis. Selain itu Taman Narmada juga terkenal dengan mata air awet mudanya yang dipercaya bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Buktikan sendiri dengan mengunjungi wisata Taman ini secara langsung.


0 komentar:

Posting Komentar